Rabu, 14 September 2011

TAARUF KEREN...! Pacaran Sorry Men...!


Kategori:Buku-buku
JenisNonfiksi
Penulis:Leyla Imtichana

Resensi
Oleh: Dhinny El Fazila

Judul buku : Ta’aruf keren…! Pacaran sorry men!
Penulis : Leyla Imtichana
Penerbit : Lingkar Pena Publishing House

Sejauh yang saya tahu, ini adalah buku panduan ta’aruf pertama yang pernah ada. Jarang sekali ada buku yang menjelaskan secara detail mengenai apa dan bagaimana ta’aruf dalam islam (khususnya dalam jama’ah tarbiyah/ ikhwan-akhwat ngaji). Dengan bahasa yang mudah dimengerti (bahkan anak SMP sekalipun saya rasa bisa mengerti apa dan bagaimana ta’aruf setelah membaca buku ini) dan dilengkapi dengan ilustrasi yang lucu-lucu membuat buku yang semestinya ditujukan kepada perempuan dan laki-laki dewasa ini menjadi tidak “serius” dan “seram” untuk dibaca.
Selain apa dan bagaimana, dalam buku juga dijelaskan langkah-langkah jika kita hendak memulai ta’aruf. Juga apa yang harus dan yang jangan dilakukan. Ditambah dengan kisah-kisah nyata para ta’arufers, buku ini semakin enak untuk dibaca. Baik bagi yang sudah hendak ta’aruf, maupun bagi yang masih lama (sekedar pengetahuan dan persiapan).
Hanya saja karena literature yang terlalu sedikit dan lebih menekankan pada pengalaman (baik pengalaman penulis maupun pengalaman orang lain), buku ini jadi terkesan “dangkal”. Terkadang penulis juga masih memasukkan emosi pribadi dalam tulisannya.
Namun terlepas dari kekurangannya, buku ini adalah buku yang enak dibaca dan perlu. Supaya aktivis yang masih muda dan punya semangat nikah yang tinggi tidak terjerumus pada pemahaman dan aplikasi yang salah tentang ta’aruf.
Selamat ta’aruf…eh, selamat membaca…!
Baca selengkapnya »

0 komentar:

Posting Komentar

Dalam Naungan Cinta-Nya